Sabtu, 09 April 2011

Best Friends nd Love with Line part 9

Entah sudah untuk keberapa kalinya ify melirik jam di tangannya. Dia duduk dengan gelisah, jantungnya berdegup enggak jelas, tangannya berkeringat dingin, tapi dia udah mantepin hatinya buat ngedepin hari ini, dan harus hari ini.
Dilihatnya dari jauh, debo turun dari mobilnya sambil nenteng-nenteng gitar. Ify emang ngajakkin debo ketemuan, semenjak curhat dan disaranin sama alvin buat ngobrol berdua sama debo, ify jadi kepikiran, dan akhirnya kemarin dia mutusin buat nelpon debo dan ngajakkin debo ketemuan di sebuah kafe tempat langganan mereka dulu.
"Lama ya fy ?" debo seperti biasa tersenyum ramah dan langsung duduk di depannya ify, sementara ify yang dari tadi berjuang buat ngumpulin keberaniannya malah cuma bisa lihatin lantai doang.
"Ada apaan sih fy di lantai ?" tanya debo iseng.
"Ya fy, lo kenapa kok diem aja ? kan yang ngajakkin ketemuan lo" ify melirik ke arah debo, mencoba tersenyum, dan ify tahu senyumnya maksa banget. Debo sih tetep santai-santai aja, dia malah mulai metik-metik senar gitarnya.
"Nyanyi dong de" kata ify pelan, debo tetap tersenyum, tapi sepertinya dia emang ingin bernyanyi.
"Sudahlah sayangku jangan pernah sesali yang terjadi, kini kita bertemu hanya tuk melepaskan rindumu, nikmati detik indah yang mungkin takkan pernah terulang, semoga bagimu kan menjadi sesuatu yang indah tuk di kenang.." debo menyanyikan sepotong lagu, ify langsung menengguk minumannya, terlalu pas lagu yang debo nyanyikan dengan keadaan saat ini.
"Kok lagu itu de ?" ify tahu pertanyaannya konyol, tapi emang cuma itu yang mampir di otaknya dia.
"Emang mau nyanyi lagi apa fy ? oh ya fy, maaf ya, gue enggak bisa lama-lama, gue udah ada janji" ify tahu, dia enggak bisa ngulur-ngulur waktu lagi.
"De, gue masih sayang sama lo" kata ify lirih, dia juga enggak nyangka, kok mulutnya jujur banget, lancar lagi. Tapi debo cuma tersenyum.
"Gue tahu fy, gue bisa ngerasain itu, bukan gue gr atau kepedean, tapi emang itu terasa banget" ify kaget banget denger kata-kata debo.
"Maaf de, kalo ini bikin lo enggak nyaman"
"Bukan fy, bukan gitu, gue cuma kasian sama lo kalo gini terus. Cerita kita udah selesai fy, dan itu cuma jadi sebuah masa lalu yang lebih enak buat di kenang. Gue udah nyaman sama hidup gue yang sekarang, dan lo juga harus kaya gitu" kata debo serius kali ini, matanya menatap ify.
"Kasih tahu gue gimana caranya gue bisa ngelewatin ini kaya lo ngelewatin ini ? alvin bilang gue cuma terobsesi sama lo" nada ify bener-bener pasrah.
"Mungkin alvin bener, atau kalopun salah, mereka selalu ada kan fy buat lo, sementara gue ? gue bahkan enggak peduli sama lo, kita udah jauh berubah fy, lo harus realistis" ify diem mencoba mencerna kata-kata ify.
"Gue udah beda fy, lo enggak bakal nemuin gue yang dulu lagi. Dan kita bisa tetap temenan kan ?" sambung debo kali ini dia mulai tersenyum lagi.
"Hati gue bahkan enggak yakin de, gue enggak tahu" ify mendesah pelan.
"Dengerin gue ya fy, percuma kalo lo maksain ini, enggak bakal ada ending yang bahagia mungkin. Lo terlalu baik kalo harus gue sakitin, mending lo mulai buka hati lo, gue yakin cewek semenarik lo, banyak yang suka kok" debo memegang bahu ify, dan menghadapkan ify ke arahnya.
"Makasih ya de, mungkin lo bener, udah saatnya gue buka hati gue buat yang lain" ify tersenyum, entah kenapa semua reaksi-reaksi aneh yang tadi dia alami lenyap tanpa sisa.
"Nah gitu dong, kalo lo sampe enggak senyum gara-gara gue, bisa abis gue sama bodyguard lo itu, hahaha..." kata debo sambil tertawa, yang diikuti oleh ify.
"Oik gimana de kabarnya ?" ify merasa masalahnya udah tuntas, jadi dia bisa membahas orang lain sekarang.
"Dia juga terlalu baik, sama kaya lo" ify bingung denger jawaban debo.
"Kenapa ?"
"Waktu yang di sekolah sama toko buku itu, gue sengaja ngelakuin itu buat lo lihat, karena gue berharap lo bisa lebih realistis sama gue fy, oke, jangan salah paham dulu, tapi kesini-sini gue beneran udah tertarik sama oik, tapi lo tahu enggak sih, kalo sekarang gue terkenal playboy..haha.." lagi-lagi debo tertawa, tapi ify cuma menatapnya.
"Gue enggak bakal tega, nyakitin cewek sebaik dia fy, gue juga bingung, gue ngerasa nyaman sama dia, tapi di sisi lain, gue takut..."
"Debo yang gue tahu, debo yang selalu bikin orang sekitarnya nyaman dengan cara apapun, dan gue yakin lo bisa bikin oik selalu nyaman ada di deket lo" potong ify cepat, dia heran kenapa hatinya biasa aja bilang kaya gini, enggak ada sakit-sakitnya.
"Makasih ya fy, haha, kita jadi balik nasehatin gini, eh fy gue kayanya harus cabut sekarang deh.." kata debo sambil melihat jam tangannya.
"Oh ya udah, enggak apa-apa, duluan aja"
"Iya, sori ya gue enggak bisa nganter lo, semoga setelah ini lo bisa nemu orang yang peduli sama lo ya fy, lo tetep first love gue, dan kita sama-sama ngenang itu dengan indah ya.." debo mengulurkan tangannya dan ify menjabatnya, lalu mereka sama-sama tersenyum berdua.
***
Rio, alvin, iel dan cakka duduk di sekeliling ify. Mereka juga enggak tahu kenapa ify tiba-tiba nelpon dan minta mereka datang ke rumahnya.
"Gue abis ketemu debo" kata ify pelan, karena suasana suka jadi panas kalo nama debo disebut-sebut, dan kekhawatirannya tepat.
"Ngapain lo ketemu debo ? enggak puas apa dia bikin lo kaya gini !" sahut rio yang emang jadi darah tinggi kalo ngebahas debo. Iel yang duduk di samping rio, berusaha nyubit-nyubit paha rio buat ngasih kode.
"Apa sih yel, sakit tahu enggak ! lo mau sampe kapan fy kaya gini terus ?! ada orang yang sayang sama lo !" ify bingung, dia ngelihatin iel, cakka sama alvin.
"Rio bener fy, buat apa lo ketemu debo ?" tanya cakka.
"Buat bilang kalo gue masih sayang sama dia..."
"Ya ampun fy ! lo itu cewek ! kemana harga diri lo bilang kaya gitu sama cowok ?! gila ya lo, enggak abis pikir deh gue sama lo !!" rio langsung ngamuk enggak jelas, motong kata-kata ify.
"Yo gue belum selesai ngomong, gue.."
"Udahlah fy, capek gue ! selalu debo, cuma debo kan, enggak ada yang lain !" rio beneran marah, dia langsung berdiri dan pergi gitu aja, enggak bilang apa-apa, ify juga berdiri mau ngejar rio.
"Lo disini aja fy, biar gue" kata alvin mencegah, kemudian dia langsung mengejar rio. Ify cuma bisa diem aja, iel sama cakka juga enggak tahu mesti gimana lagi.
"Rio, tunggu" panggil alvin ke rio yang udah mau naik ke mobil.
"Apa sih vin ?" tanya rio masih kesel.
"Gue tahu lo sayang sama ify, tapi bukan gini caranya, lo enggak mikir apa betapa bingungnya ify ngelihat lo kaya gini" rio cuma diem aja, dia masih bt.
"Gue bisa ngerasa yo, mungkin iel sama cakka juga, sayang lo beda ke ify, tapi lo bisa pake cara lebih normal kan ?"
"Kalo lo aja sadar, kenapa dia malah enggak vin ?"
"Butuh waktu yo, lo setiap ketemu dia, diajakin ribut terus sih, kapan dia mau nyadar perhatian dari lo, selalu ada jalan kok yo, kalo lo mau usaha" jelas alvin, rio cuma manggut-manggut.
"Thanks bro, tapi gue lagi pengen sendiri.."
"Oke, gue tahu lo bisa" rio lalu masuk ke mobilnya dan segera pergi, sementara alvin kembali masuk ke rumahnya ify.
"Yel, cak gue salah apa sih ke rio ?" tanya ify setelah daritadi mereka diem-dieman. Iel sama cakka cuma bisa tatapan, mereka tahu rio kenapa, tapi kayanya enggak mungkin mereka umbar gitu aja deh.
"Mungkin rio lagi banyak pikiran kali fy, jadi gitu" kata iel mencoba ngeles.
"Tapi dia selalu kaya gini kalo gue ngomongin debo" iel sama cakka beneran enggak tahu mau jawab apa, mana si alvin enggak balik-balik.
"Ya gimana ya fy, kita kan udah nganggep lo kaya adek sendiri, apalagi rio yang anak tunggal, dia kan dulu sering banget ngabisin waktu berdua sama lo, dan semenjak lo sama debo, waktu lo berdua agak kurang gitu kan, mungkin dia agak jealous gitu" kata cakka yang memberi penekan khusus pada kata 'jealous' berharap sedikit aja ify sadar.
"Hah, emang childish sih tu bocah" jawab ify kemudian, yang bikin cakka sama iel lemas seketika.
"Sori lama.." kata alvin yang baru dateng lagi.
"Gimana rio vin ?" tanya ify, iel dan cakka kompak.
"Dia udah pulang, udah enggak apa-apa kok fy, oh ya lanjutin dong ceritanya" kata alvin lagi.
"Debo malah nyuruh gue buat ngebuka hati gue buat orang lain, dia ngeyakinin gue kalo kita emang udah selesai dan enggak akan pernah kembali, dan entah kenapa gue ngerasa dia benar" ify melanjutkan ceritanya, alvin cuma tersenyum mendengar cerita ify.
'ya si rio harusnya dia dengerin dulu lanjutannya' batin iel.
'harusnya rio denger yang bagian ini' kata cakka dalam hati.
***
Deva mengamati aren yang sedang nonton tv, dia lagi nungguin ray yang mandinya lama banget. Aren emang beda sekarang, enggak ada aren yang semanja dulu, yang suka ikut-ikutan kalo ray sama deva lagi asik main berdua. Aren kelihatan lebih dewasa dan tambah cantik.
"Kak deva ngapain bengong, sini sih nonton sama aren" ajak aren yang sebenernya salting dilihatin deva daritadi.
"Eh iya-iya, ray mandi lama amat sih" kata deva sambil duduk di samping aren.
"Haha, emang gitu kak, emang mau pada pergi kemana sih ?"
"Enggak tahu juga sih gue, kenapa ?" deva seneng banget, aren aktif ngajakin dia ngobrol.
"Sepi aja, week end gini aren di tinggal sendirian..hehe.." rasanya deva mau terbang lihat aren ketawa.
"Kak deva sakit ya, daritadi diem aja ngelihatin aren mulu, ada apa sih ?" pertanyaan aren barusan malah bikin deva kicep.
"Deva lagi kena virus cinta tuh ren" tiba-tiba ray nongol, deva langsung ngelempar ray pake bantal.
"Eh, gue udah rapi nih, sembarangan lo lempar bantal ke gue !" teriak ray sewot.
"Lo mandi dimana sih ? lama amat ! mau kemana kita ?" tanya deva yang bingung lihat penampilan ray rapi banget.
"Temenin gue ke rumah keke, oke" kata ray sambil nyengir.
"Buset dah, lo mau pdkt kenapa ajak-ajak gue ? ogah gue jadi kambing congek !"
"Ayolah dev, kan lo sahabat terbaik gue, lagian masa lo enggak kasian sama gue yang imut-imut ini" lagi-lagi sebuah bantal melayang ke arah ray, untung ray sigap menghindar.
"Dev, jaga image dong di depan adek gue" goda ray yang bikin deva jadi diem, tapi kemudian dia jadi kepikiran satu ide.
"Oke deh ray, gue mau nemenin lo, tapi aren harus nemenin gue" kata deva santai sambil melirik aren.
"Kok bawa-bawa aren kak ?"
"Iya dong, tadi katanya sepi di rumah sendiri, mending ikut kan" ujar deva usaha.
"Ya dev, ganggu nanti kalo ada nih bocah" selak ray yang enggak mau di recokin.
"Enggak ada aren gue enggak mau nemenin" kata deva yang merasa menang.
"Ah lo gitu amat. ya udah ren, mau enggak lo ? cepet ganti baju sono"
"Mau dong, bentar ya.." kata aren sambil lari ke dalam kamarnya.
Karena aren ikut, jadilah mereka bertiga naik mobil, walaupun belum punya sim resmi, tapi kemampuan ray bisa di bilang okelah.
"Kok lo bisa tahu rumahnya keke ray ? kapan lo mulainya ?" tanya deva bingung, ray cuma nyengir, dan mulai bercerita.
_Flashback_
Semua anak-anak ekskul musik udah pulang, kecuali ray dan keke. Ray sengaja bilang ke rio, biar dia aja yang ngunci ruang musik. Keke seperti biasa tetap diam sambil dengerin ipodnya, bahkan sepertinya dia enggak sadar kalo anak-anak udah pada pulang.
"Kok belum pulang ke ?" tanya ray sambil menepuk bahu keke.
"Sori, kenapa ?" tanya keke balik sambil melepas ipodnya.
"Kok belum pulang ?"
"Oh udah selesai ya, haha, keasyikan sendiri jadi enggak nyadar gue" ray cuma diam ngelihat keke ketawa, berbeda dengan keke yang ia lihat selama ini.
"Ehm, nama lo siapa ya ?" tanya keke sambil menyodorkan tangannya, ray sampai bingung, kok bisa keke secuek ini, sampai enggak kenal sama dia.
"Eh gue ray" jawab ray sambil membalas tangan keke.
"Maaf ya, gue emang enggak gitu peka sama lingkungan..hehe.." lagi-lagi keke ketawa.
"Haha, lo jujur banget ya ? eh sambil jalan yuk, mau gue kunci nih" ajak ray, keke cuma ngikutin. Mereka pun berjalan berdua menuju parkiran.
"Gue baru pindah disini dari semarang, enggak tahu apa-apa, susah adaptasi" kata keke curcol.
"Ya udah kita temenan, nanti gue kenalin juga ke temen-temen gue yang lain" tawar ray, memanfaatkan kesempatan pikirnya.
"Makasih, lo baik deh.." ray rasanya pengen loncat-loncat di puji keke.
"Haha, biasa aja. Pulang naik apa ke ?"
"Naik angkot.."
"Bareng aja yuk sama gue ?"
"Boleh deh, ayo.." ray tambah seneng aja, seneng karena keke nerima tawarannya dia, seneng karena keke bukan tipe cewek malu tapi mau.
_Flashbackend_
"Gitulah, ternyata dia anaknya asik sob" cerita ray semangat, deva sama aren cuma ngangguk-ngangguk aja. Enggak berapa lama kemudian, sampailah mereka di rumah keke, ray langsung markirin mobilnya.
"Hai ray.." sapa keke yang lagi nyiram-nyiram bunga di depan rumahnya dia.
"Hai, rajin banget ke. Oh iya kenalin ini deva sahabat gue, yang ini aren adek gue.." kata ray sambil nunjuk deva dan aren.
"Deva.." kata deva singkat, males juga kalo harus ngenalin namanya yang panjang.
"Hai kak keke, aku aren.." kata aren ceria, yang di balas senyum sama keke.
"Mau kemana nih ray ?" tanya keke.
"Ke mall aja gimana ?"
"Iya ke mall aja" celetuk aren.
"Ye yang ditanya siapa, yang jawab siapa"
"Ke mall aja ya kak keke, oke" bujuk aren, keke cuma tersenyum lagi sambil mengangguk.
Mereka berempat pun pergi ke sebuah mall, dengan alasan enggak boleh ganggu, ray nyuruh deva nemenin aren ke tempat lain, aren sih oke-oke aja, deva apa lagi.
"Mau kemana ren ?"
"Kemana ya kak enaknya, jalan-jalan aja deh, lihat-lihat" deva sih setuju-setuju aja, asal sama aren.
"Mau es krim enggak ren ?" tawar deva waktu ngelihat sebuah gerai es krim, yang suasananya romantis.
"Mau, di traktir kan ?"
"Iyalah, ya udah ayo" reflek deva menggandeng tangan aren masuk ke gerai es krim tersebut, aren yang kaget, cuma bisa pasrah. Deva yang baru sadar tangannya gandeng tangan aren pas mau duduk langsung salting.
"Maaf ren.."
"Enggak apa-apa kok kak" potong aren cepat, lagian dia juga ngerasa aman kok.
"Mau pesen apa ren ?" tanya deva ngalihin topik, setelah sama-sama menyebutkan pesanannya, mereka malah cuma diem-dieman mikirin kejadian barusan.
'aduh deva kok lo jadi mati kutu gini sih ?!' rutuk deva ke dirinya sendiri.
'garing nih, kak deva kok diem aja, biasanya semangat juga' batin aren.
"Ren.."
"Kak.." ucap mereka hampir bersamaan, keduanya lalu tertawa menyadari sikap aneh mereka.
"Kenapa ren, ladies first deh"
"Haha, enggak, cuma kok suasananya garing banget ya kak ?"
"Iya ya, ya udah lo cerita apa gitu, biar rame"
"Apaan kak ?"
"Ehm, waktu di paris, gimana ren ?"
"Ya gitu, biasa aja sih, kerjaannya cuma sekolah sama balet, anak-anaknya enggak kaya disini, enggak ada yang seru kaya kakak" deva menganggap itu sebuah pujian terselubung dari aren.
"Disana emang enggak ada yang cakep-cakep ren, apa pada kalah cakep sama gue ?" tanya deva yang udah mulai bisa nyaman.
"Banyak kak yang cakep, tapi enggak tahu deh, aren sukanya yang made in idonesia kali ya..haha.."
"Kaya kakak ya ren ?"
"Haha, kakak tuh sama aja ya sama kak ray, narsis tingkat tinggi.."
"Beda lah ren, mending gue kemana-mana daripada ray.."
"Iya deh iya, es krimnya tambah satu ya kak..haha.."
"Haha, boleh-boleh aja, asal setelah ini lo mau gue anter jemput" aren diem dengar kata-katanya deva, deva juga jadi diem, kebawa suasana.
"Kalo enggak mau, enggak.."
"Mau kok kak, mau" potong aren cepat.
Sementara itu, ray sama keke lebih milih ngabisin waktu mereka sambil mainan di timezone.
"Haha, ayo dong ray masukin lagi" kata keke nyemangatin ray yang lagi mainan bola basket.
"Lo juga masukin dong ke" ajak ray sambil narik tangan keke.
"Oke, sini-sini.." keke dan ray ngambil bola basket yang sama, dan mereka cuma bisa tatap-tatapan dalam diam.
"Eh..ehm..ini bolanya" kata ray gelagapan.
"Iya makasih.." tapi keke sama ray tetap diam, sibuk sama jantung mereka yang gedebak-gedebuk enggak karuan.
"Ajarin gue cara ngeshootnya dong" kata keke pelan sambil menyodorkan bolanya. Tanpa kata-kata, ray langsung berdiri di belakang keke, tangannya diatas tangan keke, yang lagi megang bola basket dengan posisi mau ngeshoot. Dalam diam, mereka sama-sama tahu, kalo cupid telah beraksi dengan panahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar