Sabtu, 09 April 2011

Best Friends nd Love with Line part 10

Udah beberapa hari ini, iel jadi kepikiran via. Matanya jadi ngekorin apapun yang via lakuin, dia bahkan sampe apal berapa kali udah via ngelap keringetnya hari ini.
"Yel, itu bakso lo kenapa di anggurin ?" tanya cakka bingung.
"Hmm"
"Ngelihatin siapa sih lo ?" tanya rio.
"Hmm"
"Lo lupa caranya ngomong ya yel ?" tanya cakka kesel, sambil ngejitak kepalanya iel.
"Sakit cak, lo kenapa ?" tanya iel sambil senyum-senyum.
"Kenapa ? lo yang kenapa ? udah gila lo ?" serang cakka bertubi-tubi.
"Gue baik-baik aja kok" jawab iel enteng sambil melahap baksonya.
"Lo suka sama via ya yel ?" tanya alvin santai tapi ngena.
"Uhuk..uhuk.." iel keselek baksonya sendiri, cakka sama rio ketawa puas banget.
"Haha, mampus lo ! ternyata lagi kasmaran dia cak" celetuk rio.
"Tebakan gue bener yel ?" tanya alvin lagi, iel cuma senyum-senyum.
"Bingung tapi gue, gimana deketinnya, tahu sendiri kan dia galak banget sama gue" kata iel curcol.
"Yah lo, belum usaha udah begini, jangan ngikutin alvin ngapa" timpal cakka yang langsung dapat pelototan dari alvin.
"Ngapa lo pelototin gue ? emang bener kan ?" tanya cakka lagi, yang dapet hadiah jitakkan dari alvin.
"Lo kan ketos sama sekertarisnya yel, gampanglah deket ?" celetuk rio.
"Gampang apanya, dia aja jutek setengah mampus sama gue" kata iel lemes.
"Haha, nasib lo apes banget yel" sahut cakka.
"Haha, jangan ngelihatin gue kaya gitu dong vin, jatuh nanti pamor gue.." pelototan alvin langsung berubah jadi pandangan jijik.
"Eh, ramai banget ! jahat enggak ngajak-ngajak gue !" tiba-tiba ify yang baru dateng langsung duduk aja di samping rio.
"Ah males gue, gue cabut ya !" rio malah mau pergi.
"Kok gitu sih yo, gue kan baru dateng ?" tanya ify heran, sementara iel, cakka, sama alvin cuma bisa ngeliatin doang.
"Enggak tahu ah !" kata rio langsung pergi, yang langsung di ikutin sama ify.
"Yo tunggu dong.." ujar ify berusaha nyamain langkah kakinya sama rio, yang jalannya cepet banget.
"Mau apa lagi sih ?!"
"Gue mau jelasin yang kemarin, lo kenapa jadi marah kaya gini sama gue ?" ify akhirnya bisa jalan di sampingnya rio.
"Jelasin apa sih ?!"
"Lo kenapa ? jealous sama debo ?" rio berhenti, dia menatap ify.
"...."
"Kok diem yo, ayolah yo jangan kaya anak kecil gitu, lagian alvin, cakka sama iel aja biasa aja sama debo ? masa iya lo segininya ?" rio bener-bener lemas denger pertanyaan ify, dia pikir ify mulai memahami perasaannya, ternyata.
"Ah minggir lo ! dea !" dea yang lagi-lagi mau jalan ke arah mereka, langsung menghampiri mereka.
"Apaan yo ? kenapa fy ?" tanya dea bingung, ngelihat rio sama ify yang jelas-jelas keliatan abis adu mulut.
"Udah ayo de.." ajak rio sambil menggandeng tangan dea, dea cuma bingung sambil ngelihatin ify, rio memegang tangannya erat, cenderung pake emosi.
Ify cuma bisa melihat itu dengan tatapan yang setengah aneh, setengah bingung. Dan yang paling aneh, hatinya bergejolak aneh, terlalu rumit di artikan.
"Apa rio sama dea jadi deket ya sekarang ? lhoh, kok gue enggak suka gini ? aduh ify lo kenapa sih ?" ify berbicara sendiri.
Sementara itu di kantin, alvin, cakka sama iel masih ngebahas gimana caranya iel bisa naklukin via.
"Gimana dong cak, lo bantuin gue, kan lo yang udah berpengalaman ?" tanya iel yang matanya masih tetep ngelihatin via.
"Kak cakka...." cakka langsung noleh, dengar namanya di panggil, dia apal banget sama suara itu tapi enggak yakin sama pendengarannya sendiri. Dan dia jadi kagum sendiri melihat siapa yang memanggilnya.
"Cak, di panggil tuh, kok bengong sih ?" tanya alvin bingung.
"Hah..ehm..eh iya, kenapa ni ?" tanya cakka gelagapan sendiri. Gimana enggak, agni berdiri di depannya, rambutnya di gerai, poni yang selama ini selalu di jepit ke belakang, dia biarkan menutupi dahinya, sebuah jepit bemotif kupu, menambah keindahannya.
"Cuma mau ngasih ini" kata agni malu-malu, risih juga di lihatin cakka, dia menyodorkan sebuah kotak bekel.
"Eh, kita makan bareng aja yuk.." ajak cakka, yang cuma di balas anggukan sama agni, mereka berdua langsung pergi gitu aja ninggalin alvin sama iel.
"Yee tu bocah malah pdkt, padahal kemarin berantem mulu !" kata iel sebel.
"Berantem ? pdkt ?" alvin yang emang enggak tahu apa-apa bingung sendiri. Dalam waktu singkat iel pun menceritakan kejadian-kejadian yang biasanya terjadi antara agni dan cakka.
"Jadi gitu vin, tapi kok si agni jadi feminin banget gitu ya ?"
"Ye mana gue tahu, tapi kalo agni sama cakka jadi, dia pacarnya cakka yang pertama di sekolah" iel cuma ngangguk-ngangguk doang, walaupun playboy, cakka paling anti pacaran satu sekolah, males ribet katanya.
"Wah ngapain lo berduaan doang, ngeri amat" celetuk ray yang nongol tiba-tiba. Iel langsung ngelemparin ray pake kacang punya cakka yang ditinggal pemililknya, sementara alvin cuma bisa spechless ngelihat orang di sampingnya ray.
"Buset dah, kotor eh rambut gue ! eh kenalin ini keke, calon gue" kata ray sambil nunjuk keke, keke sih cuma menebar senyum.
"Calon ? adek gue mana ?" tanya iel.
"Hehe, biasa lagi sama ozy noh.."
"Pacaran mulu, lo juga pacaran sama nova dev ?" tanya iel lagi ke deva sama nova yang ngekorin ray, tapi matanya mengerling ke arah alvin, yang sok sibuk sama bukunya.
"Enggaklah, bisa pecah gendang telinga gue kalo pacaran sama dia" kata deva sambil nyengir.
"Yee, santai mas ! sembarangan lo ! bt nih gue, punya temen kok pacaran semua !"
"Biasa aja nov ngomongnya" kata ray, deva dan iel bersamaan.
"Emang enggak suka sama siapa-siapa nov ?" tanya keke.
"Hah ? enggak tahu deh, hehe.." nova ketawa-ketawa sendiri, tapi iel sama ray melirik ke alvin penuh arti, sementara diam-diam alvin kegirangan sendiri dalam hati.
"Yel gimana nih acara ldks ? udah di tanyain sama kepsek tuh ?" via ngampirin meja iel tanpa ada senyum-senyumnya sama sekali.
"Oh iya-iya, gue udah nyusun proposalnya kok, ayo kita ke ruang osis, terus kepsek" ajak iel seneng punya alasan, sambil berdiri dari duduknya.
"Sama alvin aja" kata via cuek.
"Enggak bisa vi. gue udah ngurusin lomba futsal kan" kata alvin sambil ngedipin mata ke iel.
"Oh ya udah" via jalan duluan, iel ngasih jempolnya ke alvin dan langsung nyusulin via.
"Eh, keke mau pesen apa ?" tanya ray ke keke manis.
"Gue mau nasi goreng aja deh ray.."
"Oh ya udah ayo, dev, ayo lo temenin gue" kata ray sambil narik deva kasar, deva sih cuma pasrah. Sebenernya ray pengen ngasih kesempatan buat nova sama alvin berdua, tapi jadi aneh kalo keke juga dia ajak, jadi ya udahlah.
"Kak alvin baca apa sih ? diem mulu beda sama ray" celetuk nova, yang cukup bikin jantung alvin berdesir-desir.
"Kok gue jadi cowok sendiri gini sih" kata alvin yang keluar dari jalur pembicaraan.
"Haha, serius banget sih bacanya. Kakak masih inget kan pernah bantuin gue dulu ?" alvin cuma mengangguk doang sambil tersenyum, lidahnya beku.
"Bantuin apa nov ?" tanya keke yang enggak ngerti apa-apa.
"Gitu deh, udah dulu juga kok kejadiannya pas mos smp.." kata nova sambil nyengir-nyengir.
"Kak alvin, bener deh kata nova, beda banget sama ray" ujar keke.
"Iya udah banyak kok yang bilang, lo gimana sama ray ?" alvin malah ngajak keke ngobrol.
"Biasa aja, ray anaknya seru, gue jadi punya temen semenjak kenal sama dia"
"Emang gitu anaknya, kalo ada apa-apa bilang aja sama gue.."
"Duh, kacang mahal banget ya sekarang.." celetuk nova yang dianggurin.
"Haha, maaf nov, eh ray sama deva kok lama ya, gue susulin bentar ya.." rasanya alvin pengen nahan keke, tapi apa daya, dia cuma bisa tambah mati kutu aja di tinggalin berdua sama nova.
"Ngobrol dong kak, jangan diemin gue, basi deh" alvin sih sebenernta pengen banget ngajak nova ngobrol, tapi dia emang bener-bener jadi gagap tiba-tiba.
"Kak alvin enak ya, punya saudara enggak sepi" kata nova lagi, tetap tersenyum walaupun nadanya lirih, alvin yang tahu keadaan nova banget-banget, reflek membelai kepalanya nova.
"Sabar ya nov, lo kan masih punya temen-temen yang sayang sama lo" nova keget banget sama kelakuannya alvin, tapi entah kenapa rasa nyaman yang merasukinya, membuat dia enggak masalah di belai seperti itu.
Via dan iel yang lagi sibuk berkutat sama kertas-kertas proposal di depan mereka, terkurung dalam diam masing-masing, walaupun iel daritadi enggak berhenti menyuri pandang ke arah via.
"Yel, masih banyak nih, yang harus di revisi, nanti lo pulang sekolah bisa ke rumah gue enggak ?" iel yang denger pertanyaan langsung antusias banget.
"Bisa kok bisa banget, gue juga udah mikir gitu tadi" iel senyum-senyum sendiri.
"Ngapain lo senyum-senyum gitu ?" tanya via bingung.
"Hehe, senyum itu ibadah vi, gratis, dapat pahala"
"Tapi gue enggak suka lihat senyum lo" kata via jutek, yang sukses bikin iel langsung kicep.
Dalam diam, dea ngelihatin rio yang main gitar penuh emosi enggak jelas, dari tadi dia cuma di anggurin doang sama rio di ruang musik ini.
"Yo, gue balik aja ya ke kelas" ujar dea pelan.
"Temenin gue aja de disini"
"Tapi dari tadi lo diemin gue yo"
"Sori.." rio menaruh gitarnya.
"Enggak apa-apa sih, lo lagi beranten sama ify ya ?" tanya dea penuh selidik.
"Lo suka sama gue de ?" dea bengong denger pertanyaan rio yang tiba-tiba.
"Hah ?"
"Keliatan dari mata lo" jawab rio cuek, yang cukup bikin dea malu.
"Bukan suka kali ya, sebatas kagum" kata dea ngeles.
"Bagus deh, gue suka sama ify de" kata rio curcol, dea sih enggak kaget, udah lama dia ngerasain.
"Terus ?"
"Gue bingung, dia masih sayang sama masa lalunya" dea paham siapa maksud rio, tapi dia cuma diem aja.
"Emang salah kalo gue sayang sama dia ?" lanjut rio lagi.
"Enggaklah, tapi lo enggak boleh nyerah dong yo, pasti lama-lama ify ngerti kok"
"Makasih ya de, lo baik, gue enggak nyakitin perasaan lo kan ?"
"Hehe, gue emang baik yo. Enggaklah, kan gue udah bilang cuma kagum doang, enggak lebih, lagian gue seneng aja kalo bisa bantuin lo sama ify" kata dea sambil tersenyum.
"Beneran ?"
"Iya rio, asal lo enggak jutek-jutek lagi sama gue"
"Emang gue jutek sama lo ?"
"Huu, ify terus sih yang di pikirin, jadi enggak sadar kalo carenya cuma sama ify doang" ujar dea.
"Haha, tapi gue kan bukan cakka atau iel yang suka tebar pesona" timpal rio.
"Tapi lo juga bukan alvin yang diem banget kan"
"Iya deh iya, sekali lagi makasih ya" kata rio sambil tersenyum manis ke dea, senyum paling manis.
'buat lo yo, apapun' batin dea lirih sambil menikamti senyumnya rio yang jarang dia lihat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar