Sabtu, 09 April 2011

Best Friends nd Love with Line part 4

Acha bingung ngelihat nova tumben-tumbenan enggak nyambut dia pake suara super kencengnya itu. Yang dia lihat malah nova yang lagi diem ngeliatin sebatang coklat.
"Lo kenapa nov ? sakit ? coklat buat gue ya ?" tanya acha sambil ngambil coklat yang dari tadi di lihatin nova.
"Cha.."
"Hmm.."
"Kayanya orang itu beneran sekolah disini deh" kata nova pelan, yang bikin acha enggak konek.
"Orang sapa nov ? yang mana ?"
"Yang di smp cha, inget enggak sih dulu setiap pagi ada coklat di meja gue, terus ada surat, memo, segala macem deh. Nah sekarang kejadian lagi, berarti itu bocah enggak gentle beneran sekolah disini kan ?! cerita nova menggebu-gebu, acha langsung paham siapa yang lagi nova omongin.
"Cie nova..tapi emang itu orang sejelek apa ya, sampe udah bertahun-tahun main petak umpet mulu sama lo" ledek acha iseng.
"Enggak tahulah, tapi gue harap dia mau nunjukin jati dirinya kali ini, lagian yang suka sama gue enggak mungkin jelek lah cha, pasti cakep banget..hahaha.."
"Tapi dia setia banget ya sama lo nov, heran gue.." ledek acha lagi.
"Maksud lo ! eh eh bentar, kok muka lo beda, ada apa dah ? bentar-bentar gue tebak, pasti ada hubungannya sama si ozy nih ?" wajah acha langsung bersemu merah, dia tengok kanan tengok kiri, lalu ngebisikin nova.
"SERIUS ! LO UDAH JADIAN SAMA OZY !" acha yang niatnya bisik-bisik biar enggak ketahuan, cuma menatap nova pasrah. Acha ngasih kode ke nova biar enggak teriak-teriak, untung aja ini masih pagi kelas masih sepi.
"Gila lo ! baru aja masuk udah jadian ! gimana-gimana ?" tanya nova semangat dengan volume yang udah di turunin sedikit.
"Gue ceritain, tapi lo jangan teriak-teriak lagi, apa lagi sampai heboh" ancam acha, nova langsung ngangguk-ngangguk.
"Semalem tiba-tiba ozy dateng ke rumah gue.."
_Flashback_
Acha bingung ngelihat ozy malem-malem udah nyengir-nyengir berdiri di depan pintu rumahnya.
"Ada urusan apa zy ?" acha sebenernya seneng banget, tapi mengingat ini udah jam 8 malem, dia jadi bingung.
"Gue pengen ketemu sama kak iel sama bokap lo ?" acha tambah bingung, ada urusan apa lagi si ozy sama kakaknya, sama papanya juga.
"Gimana cha, bisa enggak ?" tanya ozy lagi.
"Oh iya-iya bentar, duduk dulu ya, gue panggilin" acha masuk ke dalam rumahnya, setelah itu ia meminta kakak dan papanya untuk menemui ozy, penasaran acha mutusin buat ngintipin ozy.
"Ngapain lo zy, mau ngelamar adek gue ?" tanya iel to the point, ozynya cuma cengengesan aja.
"Huss kamu tuh yel, ada apa ya nak ozy ?"
"Yang di bilang kak iel hampir bener kok om" jawab ozy santai, tapi papanya acha, acha sama iel langsung negakin diri, bingung lihatin ozy.
"Buset dah zy, inget lo sama acha masih kelas satu sma, itu juga baru resmi tadi siang. Lagian berani ngasih apa lo ke gue, mau ngelangkahin gue" celetuk iel yang langsung bikin dia di pelototin papanya.
"Gini kak, om, ozy cuma mau minta izin buat jadi cowoknya acha" ozy mengatakan dalam satu tarikan nafas, sukses, tanpa gugup, dan lancar.
'gila banget ini si ozy, gue aja enggak pernah nembak cewek kaya gini' batin iel setengah kagum setengah bingung.
"Hebat kamu nak, iel kalah" kata papanya acha sambil nepuk-nepuk pundak ozy.
"Ye si papa, kok malah belain anak orang" sungut iel kesal.
"Cha..acha.." tanpa mempedulikan iel, papanya manggil acha. Dan acha langsung keluar dari tempat persembunyiannya, dengan tampang innocent, pura-pura enggak tahu apa-apa.
"Kenapa pa ? ozy ngomong apa ?"
"Biar ozy aja bilang sendiri, udah ya zy, om tinggal dulu, jagain yang bener anak cewek om satu-satunya ini, ayo yel tinggalin mereka berdua"
"Iel disini aja deh pa.."
"Kalo lagi berduaan, yang ketiga setan lho yel.." ozy sama acha ketawa-ketiwi, iel pasrah aja ngikutin papanya.
"Jadi kenapa zy ?"
"Aku tahu kok kamu dari tadi ngintip" kata ozy sambil ngeliatin acha dengan tatapan maut, dan mulai beraku-kamu. Acha salting, mukanya memerah.
"Yah cha, jangan salting, nanti nular ke aku..haha..jadi kamu mau enggak jadi cewek aku" acha menatap ozy, lama banget, ozy yang dari tadi santai-santai aja, sampe ikutan gugup nunggu jawaban acha.
"Hah.." acha menghembuskan napasnya, bikin ozy tambah grogi.
"Besok enggak usah jemput ya zy" kata acha sambil berdiri dan mau pergi ninggalin ozy. Ozy berusaha menguasai hatinya.
"Aku belum siap bareng ke sekolah sama cowok aku" lanjut acha lagi. Ozy menatap acha bengong, terus ketawa-tawa sendiri sambil ngampirin acha.
_Flashbackend_
"Gitu nov ceritanya" nova udah mau mangap tapi mulutnya keburu di bekep sama acha.
"Awas lo teriak-teriak !" ancam acha lagi sambil melepaskan bekepannya.
"Ya ampun cha, parah amat lo dah. Wow, selamat ya, haha, istirahat gue dapet pj nih. Lo kenapa enggak mau bareng sama ozy cha ?"
"Belum siap cha, nanti kakak kelas pada bilang yang enggak-enggak lagi tentang gue"
"Yee, kakak lo kan ketua osis, sapa juga yang berani nindes lo"
"Kok lo yang semangat sih nov ? haha, tuh nov cowok kaya ozy tuh baru gentle, cowok yang demen sama lo sih enggak ada apa-apanya" nova cuma tersenyum, acha emang bener, tapi jauh di lubuk hatinya, dia kagum sama secret admirernya, yang selalu setia dari dia pertama kali masuk smp dulu.
Iel, alvin, rio dan cakka duduk-duduk di kantin nungguin bel masuk. Sementara ify, via sama dea lagi ngobrol di meja lain, enggak jauh dari situ. Semenjak sma, ify emang mulai punya dua sahabat cewek, via sama dea.
"Adek gue udah jadian sama ozy masa" kata iel curhat, abis dia bingung, kenapa temennya pada diem semua.
"Terus ?" respon cakka singkat, dia lagi sibuk balesin sms.
"Masa gue kalah sama acha"
"Kenapa lo putus sama zahra kalo gitu ?" masih cakka doang yang ngerespon.
"Ya gue kan enggak mau long distance cak. Woi lo berdua ngelamun mulu !" kata iel iseng sambil ngelemparin sedotan ke alvin yang lagi senyum-senyum sendri, dan rio yang lagi ngelamun sendiri.
"Tuh ada via yel" kata alvin sambil nunjuk via.
"Via ?" iel bingung, kenapa jadi si alvin bawa-bawa via. Tapi iel jadi ngelihat via, via yang cantik, yang pinter, yang tegas, dan yang enggak pernah mau ngebales senyumnya dia.
"Ngomongin via nih ya, perasaan gue dia baik deh sama lo semua, tapi kok jutek ya sama gue ?" temen-temennya udah pada balik ke aktifitas masing-masing dan enggak ada yang nanggepin iel.
"Kacang-kacang, kacang mete, kacang ijo, kacang bogor, kacang panjang, kacang polong, kacang sukro, kacang..."
"Kacang almond ada enggak bang ?" tanya rio iseng.
"Ada dek ada, ambil aja noh serauk di belakang !" balas iel kesel sambil berdiri ngampirin mejanya ify dkk. Alvin, cakka sama rio cuma senyum-senyum doang ngelihatin iel.
"Kenapa lo yel, jualan kacang ?" tanya ify, iel cuma mesem baru sadar kalo suaranya dia kenceng tadi.
"Gue gabung ya, hehe, tadi kedengeran sampai sini ?"
"Gabung aja yel, enggak tahu juga sih yel, tapi gue pikir tadi ketos ganti profesi" ledek dea.
"Wah de, tega amat lo sama gue. Vi, gue boleh gabung kan ?" iel melirik ke via sambil tersenyum.
"Lo nya juga udah duduk disini masa iya, mau gue usir" jawab via enteng.
"Kok kayaknya enggak rela sih vi ?"
"Perasaan lo doang kali"
"Tuh kan lo jawabnya gitu, padahal tadi gue lihatin lo seru banget ngobrolnya sama ify sama dea"
"Duh yel, lo berisik banget sih, fy, de gue duluan ke kelas ya" via langsung beranjak dan buru-buru pergi.
"Lhoh vi..via ! gue salah ngomong ya ?" tanya iel bingung. Dea sama ify kompak ngangkat bahu.
Istirahat, lap.basket.
Karena enggak kebagian tempat duduk di kantin, cakka ngajakin iel, alvin sama rio buat main basket aja. Dan sesampainya mereka di lap.basket, mereka malah terkagum-kagum ngelihatin seseorang main basket.
"Keren banget, gila tuh bocah" puji cakka pelan, temen-temennya yang ikut ngelihat cuma ngangguk-ngangguk tanda setuju.
"Woi lo cewek apa bukan sih ?" panggil cakka sambil teriak.
"Eits lo lagi ! manggil gue lo ?"
"Ada orang lain gitu disini ? permainan lo payah banget, sumpah ! ayo sini lawan gue !" tantang cakka ke agni. Temen-temennya liat-liatan, belum satu menit yang lalu cakka muji permainannya, kenapa sekarang di cela.
"Siapa takut !" agni melempar bola basketnya ke cakka, dan mereka sibuk main berdua, skornya kejar-kejaran. Dan 12-10 kemenangan untuk agni.

"Lo banci ya ?" ejek cakka enggak terima kekalahan.
"Banci teriak banci, mana ada cowok main kaya gitu !" balas agni enggak mau kalah.
"Eh macem-macem lo, ngidam apa sih nyokap lo sampe punya anak kaya lo gini ? cewek gagal !" agni maju, tangannya terkepal, cakka juga mau maju, tapi tangannya di tahan alvin.
"JEDUGG !!" agni mantulin bola basket, dan pantulannya tepat ke jidat cakka, kalo aja cakka enggak lagi di pegangin sama alvin, udah jatuh dia di cium bola basket. Tersenyum sinis, agni ninggalin cakka gitu aja.
"Eh cewek sialan !" teriak cakka kesel.
"Lo keterlaluan cak" kata alvin pelan.
"Kok lo belain dia sih vin, pala gue nyut-nyutan nih"
"Alvin bener cak, lo kelewatan tadi bilang kaya gitu, enggak sopan" sambung iel. Cakka menengok ke arah temen-temennya.
"Kita bukan belain dia sob, tapi kita cuma ngoreksi kesalahan lo" ujar rio, cakka pasrah, dia tahu dia kelewatan, tapi emosinya emang jadi naik kalo ada agni.
"Lagian lo, abis di puji-puji, terus di hina-hina, mau lo apa dah ?" tanya iel bingung.
"Tumben juga, biasanya lo langsung tebar pesona kalo ada cewek ?" tamabah rio.
"Gue ? nebarin pesona ke dia ? jangan harap !"
"Jangan gitu cak, benci sama cinta bedanya tipis lho" kata alvin ngingetin.
"Enggak tahulah, udah ayo main basket" ajak cakka, males di pojokkin terus-terusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar