Sabtu, 09 April 2011

Best Friends nd Love with Line part 3

Cakka sibuk mondar-mandir di depan ray sama seorang cewek berpenampilan tomboy yang enggak dia ketahui namanya. Sebagai sie. kedisiplinan pada mos kali ini emang tugas cakka buat nanya-nanya ke anak-anak yang enggak ikut mos dari awal.
"Siapa nama lo ?" tanya cakka, tapi si cewek itu cuma diem aja.
"Eh gue nanya ini, enggak sopan banget sih lo !" kata cakka lagi.
"Baca aja nametag gue" sahut si cewek itu enteng.
"Gue mau lo yang nyebutin sendiri nama lo !" perintah cakka lagi.
"Aduh ribet banget sih lo, denger ya nama gue AGNI !" kata agni sambil memberi penekanan khusus saat dia mengucapkan namanya, sementara ray yang dari tadi di kacangin lagi sibuk tebar pesona.
"Yang sopan dong, panggil gue kak cakka bukannya lo ! kenapa lo enggak ikut mos ?"
"Ada urusan" cakka beneran gondok, kalo cuma ngadepin sifat cuek sih dia udah biasa sama alvin, tapi kalo di cuekin cewek baru kali ini.
"Gue serius nih, kenapa lo enggak ikut mos dari kemarin ?"
"Kan udah gue bilang ada urusan, lagian kenapa gue mulu sih, samping gue nih tanyain juga" kata agni sambil nunjuk ray, ray yang dari tadi sibuk senyum sana-sini, langsung cengengesan lihatin cakka.
"Gue udah tahu alasannya dia, dia udah ijin kemarin"
"Gue juga udah ijin kok" sahut agni enggak mau kalah.
"Aduh mimpi apa sih gue semalem ketemu cewek kaya lo !!" cakka teriak kesel sendiri, iel sama via yang lihat kejadian itu ngampirin mereka berdua.
"Ada masalah cak ?" tanya iel bingung ngelihat muka sahabatnya pagi-pagi udah lecek.
"Nih cewek ya nyolot banget sumpah !" kata cakka sambil nunjuk agni.
"Weits santai dong enggak pakai tunjuk-tunjuk !" balas agni sambil nampik telunjuk cakka.
"Untung lo cewek, kalo enggak udah gue.."
"Apa ? mau ribut lo ? ayo !" ujar agni nantangin.
"Bentar-bentar, lo agni ya ?" tanya via lembut.
"Iya kak"
"Yang kemarin ikut lomba karate di singapura ya ? yang menang juara satu kan ? selamat ya" via heboh sendiri, langsung meluk agni. Agninya sih santai-santai aja. Iel, cakka sama ray bengong sendiri.
'what juara karate ?! untung tadi dia belum jadi ribut ama gue' batin cakka bersyukur.
"Udah-udah, jadi udah jelas semua kan, udah pada masuk ke barisan aja ya, ikutin intruksi berikutnya" kata iel ngambil alih keadaan. Ray sama agni langsung nurut, via juga langsung ninggalin iel dan cakka gitu aja.
"Hampir aja lo dapet bogeman dari juara karate internasional cak"
"Tuhan emang sayang sama orang cakep macem gue yel" jawab cakka santai yang sukses bikin dia di toyor sama iel.
"Ya ampun yel, mau jadi apa ini pala gue, saban hari ada aja, yang geplaklah, yang noyor lah" rungut cakka sambil ngelus-ngelus kepalanya, iel cuma ketawa-tawa aja.
Setelah tiga hari yang melelahkan, akhirnya mos resmi di tutup. Para siswa-siswi baru, salam-salaman sama anak inti osis(anak kelas 11) dan osis senior(anak kelas 12) di lapangan sambil ngasih surat cinta ke kakak-kakak yang mau mereka kasih. Cakka udah sedia kardus, dan bener aja surat cinta buat dia udah hampir menuhin tuh isi kardus. Iel, rio sama alvin juga dapet banyak, tapi mereka ogah pd tingkat tinggi kaya cakka. Walaupun ujung-ujungnya mereka repot sendiri.
Dan alvin cuma berharap sama satu anak, dia enggak peduli sama segepok amplop berbagai warna di tangannya. Alvin ngitung dalam hati, seneng waktu lihat tuh anak enggak ngasih suratnya ke cakka, jantungnya semakin loncat-loncat enggak karuan, waktu anak itu semakin mendekat. Dan hup, alvin tersenyum sumringah menerima surat dari anak itu, lupa sama tampang cool yang dari tadi dia pamerin ke anak-anak lain. Diam-diam alvin masukin satu amplop itu ke jas almamaternya.
Alvin duduk sendirian di taman sekolahnya, udah sepi secara bel pulang udah bunyi dari tadi. Pelan-pelan alvin ngeluarin amplop yang dari tadi tersimpan di saku jasnya. Dengan pelan-pelan juga alvin buka tuh amplop, sangking enggak mau ada bagian yang rusak.
Dear kak alvin..
surat cinta ?? haha..sebenernya aku enggak bakat, tapi di cobalah..
aku tahu, pasti kakak nerima banyak banget surat cinta yang lebih bagus dari ini..
tapi yaa, entah kenapa aku jatuhin pilihan ke kakak..
mungkin karena sifat cuek kakak beda kaya yang lain..hahaha..peace
aku cuma mau bilang makasih aja..
aku tahu sih, kakak enggak mungkin masih inget sama aku..
tapi aku masih inget sama kebaikan kakak di smp dulu, pas mos gini juga..
hahaha..ayo kak di inget di inget..
kalo enggak ada kakak saat itu, abis deh aku..haha..
sekali lagi makasih ya kak..
ps : senyum dong kak kalo kita papasan, oke..
Alvin senyum-senyum sendiri baca surat itu, walaupun nih cewek nekat enggak nyantumin nama sesuai aturannya, tapi alvin tahu banget siapa yang nulis ini. Dan dia juga masih inget juga dengan jelas, apa yang cewek ini maksud. Alvin menyimpan surat tersebut di dalam foldernya, dan berjanji bakal selalu menjaga surat ini. Alvin mengeluarkan kunci mobilnya dan mau berjalan ke parkiran, tapi radarnya bunyi dan matanya langsung menangkap satu sosok yang selalu ada di hatinya, lagi celingak-celinguk kaya nungguin sesuatu.
'ngapain dia belum pulang ? nunggu ojek kali ya ? apa gue anterin ? tapi nanti gue ketahuan dong ?' alvin dilema sendiri. Tapi kemudian, otak cerdasnya berkerja, dia menghampiri pos satpam sekolahnya.
"Pak"
"Eh iya mas alvin ada apa ?"
"Saya mau minjem motor, jaket, sama helmnya" si satpam melongo bingung.
"Ta..tapi mas.." alvin ngeluarin selembar lima puluh ribuan, dan si satpam langsung diem menyerahkan kunci motornya. Setelah memakai helm full face dan jaket ala tukang ojek, alvin pun memacu motornya menghampiri anak tadi.
Cewek itu diem, bingung kenapa tiba-tiba ada motor berhenti di depan dia.
"Tukang ojek mas ?" alvin a.k.a tukang ojek jadi-jadian cuma mangguk, karena emang butuh tanpa pikir panjang cewek itu langsung naik dan si tukang ojek menggas motornya.
"Berapa mas ?" bukannya nerima bayaran, alvin langsung pergi melesat gitu aja.
"Buset dah itu tukang ojek gagu udah kaya kali ya, langsung pergi gitu aja. Eh, perasaan tadi gue belum nyebutin alamat rumah gue, kenapa dia bisa tahu, aneh amat !" cewek itu bingung sendiri.
Rumah Ify.
Rio yang anak tunggal dan suka kesepian emang lebih suka kalo pulang main-main dulu ke rumah ify. Ifynya sih oke-oke aja, udah kebiasaan juga.
"Yo gue mau curhat nih.."
"Curhat apa ?"
"Kemarin gue ketemu debo" rio diem, udah berkali-kali ify suka banget curhat tentang debo ke dia.
"Kok diem sih, niat enggak mau dengerinnya ?"
"Hmm" jawab rio males.
"Ya udah kalo enggak ikhlas" ify manyun pura-pura ngambek, dia tahu rio paling enggak tahan di gituin.
"Iya-iya ify cantik, sok atuh cerita" kata rio sambil tersenyum.
"Nah gitu dong. Iya yo, kemarin gue lihat di bandara pas jemput aren sama ray, gue enggak sengaja nabrak dia, ya ampun yo sumpah deh, senyum dia tambah mantep.." ify cerita penuh semangat '45, sementara rio berusaha masang muka seneng juga.
"Lo beneran masih ngarep balikan ya fy ?" ify cuma ngangguk-ngangguk aja denger pertanyaan rio.
"Ini udah tahun ke 4 lo putus kan fy ?" lagi-lagi ify ngangguk-ngangguk.
"Terus kenapa lo masih ngarepin dia ?" ify diem, pertanyaan yang kali ini enggak bisa dia jawab pake gerakan kepala lagi. Tapi dia bingung juga mau jawab apa, masih sayang, hmm, klise banget pikirnya.
"Lo enggak bisa jawab kan fy ? gimana kalo ada cowok lain yang suka sama lo ?" ify terus diem, masih berusaha mikir jawaban yang tepat.
"Gue yakin yo gue masih sayang sama dia, karena dia selalu bisa bikin gue ngerasa beda. Dan gue enggak mau ambil pusing sama urusan hati cowok lain" ify berusaha menjawab sediplomatis mungkin, tapi cukup bikin rio gantian diem.
"Kok lo jadi balik diem sih yo ?" tanya ify bingung.
"Eh..ehm..iya fy baru inget gue ada urusan, gue balik dulu ya salam buat nyokap lo sama deva.." rio malah pamit dan langsung pergi.
"Beuh aneh banget si rio, tumben dia enggak jahilin gue ?" tanya ify ke dirinya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar