Sabtu, 09 April 2011

Best Friends nd Love with Line part 2

Ify dan alvin lagi diem-dieman aja duduk berdua di bandara nungguin aren sama ray. Alvin lebih milih ngacangin ify sama buku-bukunya, dan anehnya udah setengah jam berlalu alvin masih aja betah duduk dengan posisi yang sama tanpa berubah sedikitpun. Sementara ify entah sudah untuk keberapa kalinya merubah posisi duduknya.
'gue juga sih udah tahu pergi sama alvin bukannya bawa novel' batin ify sedikit menyesal.
Karena emang udah bt, ify pun memutuskan untuk berjalan-jalan, melihat kemanapun yang dia mau. Ngelihatin bapak-bapak yang ngrokok bukan di smoking area, anak-anak kecil yang sibuk lari sana-sini, sampai tanpa sadar ify yang berjalan mundur menabrak orang yang ada di belakangnya.
"Eh sori-sori.." ify membalik badannya sambil meminta maaf.
"Enggak apa-apa kok" tepat ketika orang tersebut menatap wajahnya, ify bagai terkena sengatan listrik.
"Debo ?" panggil ify pelan, nyaris seperti bisikkan. Cowok yang di panggil debo itu, cuma tersenyum menatap ify, lalu pegi menjauh. Sementara ify, terpaku di tempatnya berdiri.
"Ify !" alvin menepuk pundaknya dari belakang.
"Hah..i..iya kenapa vin ?" tanya ify kaget, tapi matanya tetap ke arah debo tadi.
"Lo bikin panik aja tahu enggak ! ngelihatin siapa sih ?" tanya alvin sambil ikut menatap ke arah tatapan mata ify.
"Oh enggak kok enggak ada apa-apa, lagian gue cuma bt aja lo kacangin" kata ify kembali normal, walaupun hatinya kalut.
"Iya tapi ijin dulu dong fy, gue kan kaget, masa pas gue nengok di samping gue jadi bapak-bapak brewokan bukannya lo" sungut alvin.
"Iya deh vin maaf, lagian gue kan udah gede" kata ify sambil noel-noel pipi alvin.
"Ya udah ayo, pesawatnya udah landing kok, tinggal tunggu mereka berdua keluar aja" ajak alvin sambil menggenggam erat tangan ify, takut 'adek' nya ini kabur lagi, sementara ify masih berusaha mencuri pandang ke arah debo yang sekarang entah menghilang dimana.
Ify sadar banget kalo alvin itu cuek bin dingin, tapi dia juga tahu banget kalo alvin itu kakak paling perhatian ke adek-adeknya. Ify kagum banget waktu ngelihat alvin meluk aren dengan tangan kirinya sambil nepuk-nepuk pundak ray dengan tangan kanannya. Sederhana, tapi artinya dalem buat seorang alvin.
"Hai ren, ray, sori ya gue ganggu" sapa ify.
"Wua kak ify aren kangen " aren langsung memeluk ify, terlahir sebagai bungsu dan cewek satu-satunya, aren jadi suka nganggep ify udah kaya kakaknya sendiri.
"Iya ren, gue juga kangen nih. Gimana ray kabar lo ?"
"Gue sih tetep ganteng dan selalu imut kak.." sahut ray narsis, alvin cuma senyum doang lihat kelakuan adek-adeknya.
"Kak ify, nanti nginep dong di rumah, lagian aren punya banyak oleh-oleh nih buat kakak"
"Iya kak, ajak deva sekalian" kata ray ikutan.
"Giman ya ren..."
"Kak alvin bujukin kak ify dong" rajuk aren.
"Udah fy, sekalian pesta kecil-kecilan buat mereka, nanti gue undang juga yang lain" ify cuma mengangguk denger kata-kata alvin, yang bikin aren tersenyum lebar.
Ify lagi masukin beberap baju yang mau dia bawa buat nginep di rumahnya alvin. Tapi ingatannya malah terus terisi dengan debo dan debo. Debo, satu nama yang pernah ngisi hati ify dulu atau malah mungkin sampai sekarang. Debo sama ify temen satu les pas smp, walaupun mereka emang beda smp. Tapi ify ngerasa nyaman sama debo, nyaman yang beda kalo dia lagi sama sahabat-sahabatnya, dan akhirnya mereka jadian. Hubungan mereka cuma bertahan enam bulan, karena salah paham, dan emosi khas anak smp. Tapi ify enggak pernah berhasil ngelupani debo, bahkan setelah empat tahun kejadian itu berlalu.
"Tok..Tok..Tok.."
"Kak ify !!"
"Kak..kakak !!"
"WOI ALYSSA SAUFIKA UMARI !!" ify kaget banget denger keributan di depan pintu kamarnya, dengan tampang bt dia pun membuka pintu kamarnya.
"BERISIK MARIO STEVANO ADITYA HALING !!" teriak ify enggak kalah kencengnya.
"Kok lo yang marah sih ?! gue udah kering melempem tahu enggak nungguin lo di bawah !" rio nyolot.
"Tangan gue sampe keriting kak, ngetok-ngetok pintu kamar kakak" kata deva enggak kalah sebel. Ify sadar dia yang salah, dia pun langsung ngasih senyumannya yang manis.
"Sori-sori, oke jangan ngambek dong, entar gantengnya pada ilang lho, bentar ya gue ambil tas gue dulu" kata ify manis, dia langsung ngambil tasnya, pamit sama mama papanya, dan mengikuti rio ke mobilnya.
"Lho, lo enggak bareng dev ?"
"Enggak kak, gue jemput ozy dulu" deva langsung melesat duluan dengan motornya. Ify melirik ke rio yang tampangnya masih kucel.
"Ih rio yang ganteng, senyum dong.." goda ify.
"...." rio diem aja, tapi hatinya seneng banget di puji ify.
"Ah rio enggak seru mainnya ngambekkan, ya udahlah nanti juga lo baik sendiri sama gue" kata ify lagi.
'yee bukannya di paksa, lo yang enggak seru ah fy' batin rio tambah kesel.
Ify, alvin, rio, iel dan cakka duduk-duduk di gazebo rumah alvin. Sementara ray, deva dan ozy sibuk main ps terbaru bawaan ray dari paris.
"Aren gimana sih, dia yang ngajakkin gue nginep, sekarang guenya di tinggal tidur"
"Namanya juga jet lag fy" jawab alvin.
"Eh, vin gue masih penasaran soal yang kemarin ?" tanya iel mengubah topik.
"Kemarin ?" alvin pura-pura bingung padahal dia ngerti maksudnya iel.
"Oh iya, tentang si itu tuh vin" malah ify yang konek, cakka yang dari tadi sibuk sama bbnya ikutan dengerin.
"Perlu gue sebut namanya vin ?" tanya rio yang sukses bikin alvin ngomong.
"Jangan-jangan, oke-oke gue ceritain.." temen-temennya senyum-senyum denger alvin mau cerita.
"Gue ngirim dia surat, pas di hari kelulusannya dia"
"Surat lagi ? udah berapa karung surat yang lo kirim ?" tanya cakka iseng. Alvin cuma senyum doang.
"Isinya apa vin ?" tanya ify penasaran.
"Simpel aja sih gue cuma bilang, kalo dia masih penasaran sama gue, dan pengen ketemu gue, dia harus masuk ke sekolah kita"
"Emang abis ini lo mau nunjukkin jati diri lo ?" tanya iel, alvin menggeleng, temen-temennya pasrah, enggak ngerti sama jalan pikirannya alvin.
"Lo kenapa sih enggak pd banget ?" tanya rio heran.
"Lo pintar, ganteng, tajir, baik, perhatian, udah gitu setia lagi, apa yang kurang dari lo ?" tanya ify kaya ngabsen.
"Gue enggak nyangka deh, bisa itu cewek bikin lo jadi kaya gini, gue masih inget betapa shocknya gue waktu lo ngaku, lo suka sama dia" timpal cakka, apa yang diomongin cakka emang bener, semua juga ngerasain sensasi yang sama waktu itu.
"Ssstt diem-diem, ray dkk mau kesini tuh" kata alvin ngasih kode.
"Lagi pada ngobrol apa, kok kita dateng langsung diem ?" tanya ray bingung.
"Iseng doang, lo semua kenapa kesini ?"
"Gue pamit kak" ozylah yang menjawab pertanyaan alvin.
"Enggak nginep juga zy ?" tanya iel nimbrung.
"Pengen sih kak, tapi peralatan mos gue ketinggalan di rumah, kecuali kakak-kakak mau jamin enggak bakal ngehukum gue gitu, gue sih oke aja" ozy langsung dapet hadiah jitakan dari cakka, pelan doang sih.
"Enak aje lo, jangan mentang-mentang lo kenal ya sama kita, minta dispensasi" kata cakka.
"Ya elah kak, gitu amat. Besok kan mos terakhir, gue boleh bawa motor enggak ?" tanya ozy masih usaha.
"Bawa aja zy, entar lo titipin di warteg deket sekolah" iel, cakka, rio sama ify langsung nengok ke arah alvin.
"Lo kok malah nyaranin sih vin ?" tanya rio heran.
"Dulu kita semua juga gitu kan, lo bertiga besok bawa aja, aman kok" ozy, deva sama ray cuma senyum-senyum aja ke alvin.
"Makasih ya kak alvin" kata ozy, deva dan ray kompak. Temen-temennya alvin cuma manyun doang.
"Iya-iya, jangan lupa besok bawa surat cinta ya"
"Kak iel.."
"Apa lagi dah zy ? banyak minta lo"
"Besok gue boleh jemput acha enggak ?" tanya ozy malu-malu.
"Lo suka sama adek gue ?" tanya iel, ozy ngangguk-ngangguk.
"Ya udah kalo achanya mau ya tapi, jangan di paksa, terus jagain yang bener tuh adek gue satu-satunya, awas aja lo macem-macem, gue lumet-lumet lo jadi lemper"
"Tenang kak, gue tipe setia enggak kaya kak cakka noh.." kata ozy sambil lari males di jitak lagi.
"Sialan lo zy !" teriak cakka sebel.
"Aduh kak berisik amat deh"
"Bangun juga akhirnya ren.."
"Hehe, iya kak ify, maaf ya capek banget tadi. Halo semuanya" sapa aren ramah.
"Hai ren, tambah cantik aja"
"Pletak" sebuah buku mendarat di kepala cakka.
"Buset dah vin, buku buat di baca bukan buat ngegeplak pala gue"
"Awas aja lo macem-macem sama aren !" ancam alvin.
"Ampun bang saya cuma menyapa tidak lebih"
"Kalo deva yang macem-macem boleh enggak kak ?" tanya deva polos, secara dari tadi aren berdiri di depan dia, deva sampe lupa kedip ngelihatinnya.
"Kak cakka kak deva, aren masih kelas dua smp lho, kalo mau nungguin sampe aren lulus sih enggak masalah, kak ify ke kamar aren aja yuk.." tawar aren ke ify. Sementara, yang lainnya sibuk ngetawain deva.
"Pintar banget dah adek gue" kata ray bangga.
"Iya aren pinter, lo enggak" sahut deva kesel.
"Ye, lo kalo mau deket-deket sama aren, baik-baik dong sama gue sama kak alvin" ujar ray lagi. Deva diem kehabisan kata-kata. Dan akhirnya malem itu mereka habiskan dengan kegiatan mereka masing-masing, ada yang main ps, ada yang genjrang-genjreng gitar, ada yang ngegosip yang rajin baca buku juga tetep ada kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar